Friday, January 3, 2014

Fekon Expo 2013 : Dari Stand LSO, Wardah Beauty Class, sampai Cosplay Anime Jepang (Day 1 and Day 2) ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ



Man, gak tau kenapa gue lagi getol banget bikin postingan. Mumpung lagi tiba-tiba-libur dari kesibukan kuliah dan lembaga selama beberapa bulan terakhir. Gile aje man, LPII bikin seminar dan acara nyaris tiap seminggu sekali. Belum lagi kuliah gue 24 SKS dengan dosen yang bikin cenat-cenut. Apa gak tepar badan gue yang cuma selembar ini. Tapi seneng sih :D
Ceritanya nih LPII (dan lembaga lainnnya di Fekon UR) dapet undangan untuk berpartisipasi dan ngisi stand di  acara “Fekon Expo 2013” yang diadakan oleh BEM FEKON UR dan panitia-panitia terkait mulai dari tanggal 19-21 Desember 2013, di halaman depan Gedung D, Fakultas Ekonomi UR. Kalau gak salah panitianya ada 35 orang. Dan gak nyangka aja teman-teman gue dan anak-anak LPII banyak yang jadi panitia. Aaaaagh, why you don’t recruit me too?! (۳ ˚Д˚)۳. Man, gue bener-bener gak tau informasinya. Kata Kak Rani sih dia aja juga dadakan dikasih taunya. Jadi gak sempat ngasih tau yang lain juga.

Fekon Expo 2013



Oke juga nih sponsornya :D

Acara yang diadakan oleh Fekon Expo juga beragam dari hari pertama sampai hari terakhir. Nah kalo detail acara gue ceritain sambil seiring berjalannya alur postingan kali ini yaa. Sesuai dengan yang gue ikuti maupun dari narasumber yang ada :D
Cuma yang agak bikin pusing adalah Fekon Expo ini berlangsung hanya 4 hari setelah setelah LPII bikin Seminar Publik se-Universitas dan seminar ini lumayan gede. Otomatis panitia juga lagi tepar-teparnya. Termasuk gue yang dasarnya emang sakit-sakitan sejak jadi anak kos *halah. Jadi sambil demam dan batuk gue tetap pergi ngampus dan kuliah di hari-hari setelah seminar. Persiapan untuk ngisi stand pun dilakukan sedapat mungkin dengan segala keterbatasan yang ada.
Awalnya sih baik-baik aja. Gue gak terlibat terlalu banyak di awal. Mungkin anak-anak lain juga tau gue lagi sakit. Tapi tiba-tiba jam lima sore di H-1 alias hari Rabu gue ditelepon Tika.
“Pe nanti bantu Tika dekorasi yaa. Pea tidur di rumah Tika aja, bikinnya sama kakaknya Tika nanti yaa”
“Okeh ka. Tapi Tika jangan jemput sekarang yaa. Pea siap-siap dulu. Yang lain gak bisa ikut tuh Ka?
Keluarlah kalimat andalan Tika.
“Sekarang ini gak ada yang terpikir lagi sama Tika, Pe. Orang yang bisa Tika andalkan cuma Pea. Yang lain gak bisa”
Namanya juga gue pantang dirayu jadi gue dengan hati senang pun nurut-nurut aja (◡≦). Tapi setelah dipikir-pikir yaiyalah gak ada yang lain yang bisa diandalkan, yang lain kan udah pada kerja duluan. Udah emang gitu kalimat seharusnya .__.
Pas mau berangkat ransel gue penuh banget kayak orang mau ngungsi. Namanya juga sekalian bro, buat tidur di rumah Tika, buat ngampus besok, laptop, dan peralatan scrap-book gue buat dekorasi nanti. Oya gue juga bawa tisu basah, minyak angin, gunting, permen, sampai tusuk gigi pun gue bawa. Untung gue gak kepikiran bawa stoples camilan *kayak yang gue lakukan pas nginap di kos Hetri. Kadang saking lengkapnya benda-benda yang gue bawa, gue sering yakin sebenarnya gue ini lebih cocok jadi anak perlengkapan dibandingkan panitia di seksi yang lain.
Maka cus lah kami ke rumah Tika di Paus selepas maghrib, beli obat tambahan, habis itu bikin dekorasi sampai jam setengah dua pagi  (* O *)   ƪ(° ̯˚ ʃ)
Masih mending kami sebenarnya. Beberapa panitia yang cowok sampai tidur di sekre kami kecilnya nauzubiillah itu. Gak muat dalam sekre, mereka tidur di teras sekre dan teras A3 beralaskan spanduk-spanduk sisa seminar. Ya ampuuun semoga kalian baik-baik saja yaa (˘ʃƪ˘) Yaah namanya juga cowok. Tidur itu yang penting merem doang.

Hari Pertama (19 Desember 2013)
Balik dari rumah Tika kami langsung ngampus. Pas lagi di sekre ketemu bang Riki yang kuyu lengkap dengan ‘muka bantal’ nya. Dia bilang habis tidur di teras tadi malam, trus pagi-pagi banget pindah ke mushola sekalian sholat subuh. Dan sekarang beliau katanya mau pulang ke rumahnya nun jauh disana, di Rumbai. Kami—terutama Tika hahaha—khawatir aja liat abang ini pulang bawa motor dengan mata setengah sadar. Mana jauh lagi di Rumbai. Nanti takutnya saking gak sadarnya, beliau udah sampai aja di Medan :‘(
Sayang banget di hari pertama, keadaan gue emang udah gak banget. Tangan kaki gue dingin, tapi kepala dan pipi gue panas. Ini juga seluruh rongga dalam tubuh gue serasa kebakar.
Kayaknya ada yang bacain gue ayat kursi nih #eh.
Belum lagi stand kami—walaupun besar—tapi panasnya kayak lagi di sauna. Belum pernah masuk sauna sih, tapi gue yakin kalau masuk sauna pasti gitu rasanya *optimis :D Jadi gue mutusin buat pulang aja. Daripada nanti lebih parah. Si Bagus malah dari awal udah ‘ingatin’, “Kak Pe ini pake sakit pula, mending pulang aja deh sana. Nanti pingsan di stand, kami pula yang repot”=.= bener-bener gak banget dah ini orang.
Nah dari paginya gue masih bolak-balik sekre-stand bantuin dekorasi dan ngerapiin stand. Sempat balik ke kos bareng Indra buat ngambil tikar biru di kamar gue buat lesehan di stand. Ada juga yang jemput kipas angin buat ngademin panasnya ‘sauna’ kami hahaha. Waaah kayaknya stand KASEI dan BKIM di depan kami persiapannya oke banget. Gue sih cukup deskripsikan stand mereka dalam dua kata aja: cantik dan rame.
Kayak gue :3
Berhubung gue nggak sanggup lagi, gebetan pun juga gak nongol-nongol ke expo buat ‘nyemangatin’, yaudah gue pulang aja sehabis zuhur dengan sakit kepala yang menjadi-jadi.
Pas pulang gue ketemu sama Ipang (@phatverd) yang TERNYATA juga panitia. Man, lo tega banget gak ngajak-ngajak gue! Tapi gapapa juga sih .__.V Namanya juga udah dua mingguan gue sakitnya. Dia (lagi-lagi) jadi anak perlengkapan. Ini anak kemana-kemana jadi perlengkapan mulu. Gak ada divisi lain apa? Kayak orang gak bisa move on aja =..= Apa aja acaranya, he is such as an expert , mengambil alih tugas perlengkapan. Yaudah selamat bertugas lah Pang. Kalau gue sih, mau istirahat dulu muahaha :3
Habis itu gue gak tau lagi acaranya apa aja di hari Kamis itu,. Katanya ada duta fekon gitu. Oya, Opi dari LPII dan jurusan kami juga masuk nominasi 3 besar. Proud of you, Pi!

Hari ke 2 (Jum’at, 20 Desember 2013)
Yeeee akhirnya datang juga hari ke duaaa. Wooooouuu  \(´`)/. Kenapa gue seneng? Karena makin cepat jugalah akan selesai kepanitiaaan di stand ini. *kampret! Kalo ketemu di jalan habisi dia!
Di hari ke dua gue baru bisa nungguin stand setelah sholat Jumat karena gue sama Ospa ada kelas pagi di Gobah, Pattimura. Ospa gak lama sih di stand soalnya dia ada kelas lagi jam 2. Jadilah gue nungguin stand sampai nanti Wardah Beauty Class dimulai jam 3 nanti.
Daripada bengong dan berebut kipas angin di dalam stand, gue mutusin buat keliling-keliling stand sama Novi dan anak-anak lain. Kami ke stand BEM fekon dulu soalnya ada Sari Roti disana hahaha. Gue comot lah dua bungkus roti sandwich coklat yang harganya sudah-semakin-saja. Sekarang udah  3500 :(( Padahal pas gue kelas 3 SMA kemaren harganya masih 2500 kok *dirajam.  Pas gue periksa saku, ternyata gue gak bawa duit! Duit gue di dalam tas di stand. Hebohlah gue nyari pinjeman duit dan entah kenapa anak-anak ini juga lagi gak bawa duit -___- Man, kebersamaan itu bukan berarti lo harus sama-sama gak punya duit di waktu yang bersamaan pula! Payah nih.
 Mau diletakin lagi rotinya ke tempat semula kan malu ._. Gue kan udah pegang-pegang rotinya dari tadi sambil nyari pinjeman duit. Mau gue bawa aja sambil jemput duit ke stand, habis itu balik lagi, takut dibilang yang nggak-nggak. Wajar aja sih Ipang ngawasin (roti) gue dari tadi, takut gue bawa kabur dan dia disuruh ganti karena dianggap kenal sama si tersangka.
“Pe, itu rotinya dibeli looh”.
Gue langsung manyun. Iyeee Pang. Gue tau. Ini juga lagi usaha nyari pinjeman .__.
Pas banget ada Ari di belakang gue. Gue langsung todong aja dia, “Ri, pinjem duit dulu dong lima ribu. Ntar pea ganti di stand”
Ari cool aja ngambil dompetnya ngeluarin duit 50ribu yang kayaknya masih fresh-from-oven hahaha.
“Ada duit kecil gak Ri?” gue protes. *ini anak macam apa sih. Udah minjem, pake protes lagi \( #`´)/
“Gak ada Peee. Gini-gini aja yang ada”
“Masa’ iya gak ada sih?” gue gak percaya gitu.
“Seriuuus. Nih nih…” kata dia sambil reflek nunjukin isi dompetnya. Iya bener dia, yang ada ‘cuma’ lembaran-lembaran duit lima puluh ribu yang cukup banyak. Aaaaaah lo bikin gue iri aja, Ri. Gue coba pake dulu deh.
“Nih, Pang. Tadi ambil rotinya dua” kata gue sambil ngasih selembar limpul tadi. Giliran dia yang manyun.
“Yaaah kalau duit gede gak ada kembaliannya, Pe”
Nah! Giliran dikasih duit dia gak mau *digampar. Untung ada Irfan yang lagi bawa duit dan nalangin jajan gue buat sementara :D
Beres urusan roti, kami langsung cabut ke stand BKIM dan KASEI yang sebenarnya adalah tetangga depan kami. Gue ketemu Afif yang lagi jaga dua stand tersebut, tapi Afif malah menyambut kami dengan bahasa Inggris ala stand EFEC yang notabene emang English Club-nya Fekon. Gapapa sih, lumayan juga kan dapat lawan ngomong bahasa inggris yang cukup memadai. Maka dengan lancar padat merayap, gue sama Puji berdialog dengan Afif. Oya kami juga ngambil kertas motivasi di stand BKIM. Ada permennya juga soalnya hahaha (^^)ː
Permennya udah gue makan

Naaah ada yang menarik nih di stand KASEI. Ada semacam ‘pohon harapan’ gitu laaah kalau di Jepang.

Tanabata di Jepang alias Festival Bintang dan ada pastinya ada Pohon Harapan :3

Berhubung kertasnya gak digantung di pohon, tapi digantung di semacam pagar bambu gitu, maka namanya adalah “pagar—bambu—harapan”
Apaan sih ini -.-
Gue nulisnya paling lama soalnya takut kebaca orang. Padahal apa banget sih harapan gue? Kalo kata abang-abang di stand KASEI tersebut, kalo gak mau dibaca orang gimana orang mau mengamini. Iya juga sih .__.
“Harapannya emang apaan sih?” kata Putra yang juga anak KASEI.
“Eeeh gak boleeeh. Gak bisa nulis kalo diliatin orang” jawab gue sambil heboh nutupin kertasnya dengan segenap tangan kecil gue *aiih
“Emangnya bikin apa Pea?”
“Nanti aja deh cari sendiriii” jawab gue lagi. Beberapa orang jadi malah tanya-tanya hal yang sama gegara gue heboh pake banget.
Akhirnya untuk membuat kertas harapan itu gue sampai butuh empat stand untuk berpindah-pindah soalnya yang lain pada usil mau liat. Standnya: KASEI, LPII, BEM, dan BKIM. Padahal yang ditulisnya cuman…

#eaaaaa#PadahalCumaSeginiPakeRahasiaSegalaNyusahinEmpatStandLagi
#KepanjanganHastag #BiarGreget

Sekali lagi, semoga selalu ada kemudahan untuk ‘kita’. Amin :')) *langsung sholat dhuha

Dan nggak kerasa tibalah sesi yang gue tunggu-tunggu dari tadi…
Wardah Beauty Class *yeeeyy \(´`)/


Wardah ini menjadi salah satu sponsornya Fekon Expo. Pas kemarennya, Wardah udah ngadain seminar. Dan untuk hari Jum’atnya, acaranya adalah Beauty Class yang diadakan dua trip di Yudisium pukul 13.00 dan 15.00. Yang rada absurdnya, acaranya hampir mulai, Tika, Isra dan Ospa belum dateng dan belum registrasi =..= Tika dan Isra masih di kos, sedangkan Ospa belum kelar kelasnya.
Akhirnya gue sama Puji ngambil tempat duluan buat satu kelompok dan buru-buru ‘ngusir’ orang lain yang mendekati tempat kelompok kami. “Maaf ya kak, udah ada orangnya. Cuma mereka lagi di toilet” atau “Kami udah pas satu kelompok, Kak”.
Tiba-tiba mbak-mbak Wardahnya datang ke kami dengan muka bingung. Dia lagi nyariin tempat buat orang yang udah registrasi duluan.
“Dek disini kosong kan?”
“Gak kak. Ini lagi jagain tempat buat temen” jawab kami innocent.
“Maaf ya dek, disini gak bisa ngambilin tempat buat temen. Yang regis duluan berhak dapat tempat lebih dulu. Temennya udah registrasi belum?”
Gue dengan polosnya hampir menjawab belum .__.V Untung Puji udah nyolot duluan.
“Udah kak, udah. Tapi mereka lagi keluar sebentar. Lagi di toilet” Gue langsung iya-iyain aja jawaban Puji. Untung Mbak-mbaknya percaya.
Habis dapat snack box, kami perkenalan sebentar tentang Wardah dan produknya. Kira-kira gini, Wardah pun punya prinsip yang disebut dengan Wardah Signature Beauty.

1. Pure and safe.
Produk Wardah aman dan halal sehingga yang menggunakan nyaman dan tenang.
2. Beauty Expert
Wardah yang awalnya ditujukan untuk muslimah, kini dinikmati kalangan luas karena cantik adalah universal.
3. Inspiring Beauty.
Wardah percaya bahwa cantik sebenarnya adalah cantik yang menginspirasi.
Habis itu diajarkanlah kami cara ber-make-up yang benar. Mulai dari paling dasar menggunakan pelembab dan foundation, sampai cara melukis eye shadow di mata. Oya bagi yang make-up nya dinilai rapi dan cantik, dikasih hadiah tiket gratis nonton “99 Cahaya di Langit Eropa”. Yaaah kalo itu sih gue udah nonton. Bareng geng yang ini juga muehehe :3
Dan hasilnyaaa…



Gue, Puji, Tika
Acieeee cieee :3



Ospa dan Isra



Jeng Tika, Jeng Ospa, Jeng Isra, dan Jeng Puji :D


Well, Tika yang eyeshadow matanya paling ‘seksi’ diantara kami hahaha :D



Kami pun langsung mengunjungi Fekon Expo pukul lima sore saat itu lengkap dengan make up yang masih melekat. Gapapa keuleus pede aja, biar greget (^^). Pas kami dateng, seperti yang sudah diduga, ‘dipuji’ abis-abisan sama anak LPII lainnya di stand. Gapapa deh. Sekali-kali doang ini. Tampil beda boleh dong. Biar greget.
Tapi tetep aja mental gue gak siap untuk tampil terlalu cantik. Man, gue gak pake make up aja masih tetap cantik! *aiih minta ditabok banget. Gue hapusin make up gue pake tisu basah. Takut banyak yang suka muahaha :D ~ ~ (\ ‾o‾)/
Baru datang di stand kami didatangi suku mana tiba-tiba gak pake baju,  masih pake celana, berlumpur-lumpur dll. Mereka ternyata yang ikut lomba panjat pinang. Hah? Sejak kapan panjat pinang dilegalkan di luar 17 Agustus? *digetok panitia.

Masih di TKP panjat pinang :D




Sebelum mereka keburu tukar baju :3




:3



Ini liat ke kamera yang mana sih? -___-


ayeaah



Gue, Obi, Ospa. Aduuuh jilbab gueeee (۳ ˚Д˚)۳


Putri Indonesia : Putri yang lahir di Indonesia :3



Ipang dan gue. Sejak kapan lo lebih tinggi dari gue Pang? *digampar




Ipang dan rambutnya yang sudah—semakin—saja. Mungkin mau saingan sama rambut gue yang juga panjang. Boleh deh. Like Brother Like Sister (^^)ː̖



Ipang sama Obi. Katanya sih dulu sempat deket *eh



Ini Obi kayaknya gak pernah liat kamera deh pengen difoto mulu hahaha (^^)ː̖



Dari kiri: Kak Fina, Kak Rani, Ospa, Kak Winda (yang nyempil), Kak Revi, Putri, Kak, Puji dan Gue. Yang baju hitam garis biru itu panitia Fekon Expo  :3




Dari kiri: Panitia Fekon Expo (gatau namanyaaa. Sini kenalan dulu *eh), Putri, Kak Rani, Bang Riki, dan seperti biasa: Ospa dan Obi .__.



Ini siapa yang ngambil sih blur gini :@



Ospa, Direktur Eksekutif LPII alias Bang Joni, dan Bendahara Umum LPII alias Kak Fauziah Alias Kak Pau yang rangkap jadi panitia Fekon Expo kala itu :3



Di pagar—bambu—harapan :3



          Okeee segini dulu postingan kali ini. Tunggu Postingan Hari ke-3 sekaligus hari terakhir Fekon Expo 2013 yang pastinya lebih heboh dan lebih greget soalnya selain pengumuman Duta Fekon, masih ada Cosplay yang kece badai. See you at next post :***






Sumber gambar lainnya:






7 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. yang mana yang hina banget paaa? .___.

    ReplyDelete
  3. Fotonya asik-asik terutama Jeng Puji, Jeng Tika, Jeng Isra, Jeng Gue (siapakah Jeng Gue itu?) hahahahaha
    *Pembaca yang salah fokus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya sama Jeng Ospa yang kelupaan di ketik.

      Delete
    2. jeng gue? random banget sih hahaha
      asik-asik semuanya dong. makasih yaaa :D

      Delete